Kamis, 19 Mei 2011

Kegiatan SIswa-Siswi MAN

LDKS 2011

Hari Sabtu MA Negeri 1 Kota Mojokerto punya acara. Mau tau apa acaranya? Kita kasih tahu ya ??? Tapi kalian harus simak baik-baik loh ya!! Pagi yang cerah sekolah kita mengadakan kegiatan yang merupakan program tahunan sekolah. Kegiatan ini merupakan syarat terakhir yang harus kita kerjakan sebelum menjadi seorang OSIS. Kegiatan ini dilaksanakan di Pacet ,  Kegiatan ini diikuti oleh siswa – siswa terpilih di sekoah kita. Diketuai oleh Bapak Zainul Mujtahidin S.Pd, dan juga diikuti oleh beberapa dewan guru.
Sebelum berangkat, kita melaksanakan upacara pembukaan LDKS. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala MA Negeri 1 Kota Mojokerto yang tak lain adalah Bpk Drs. Abdul Wahid Hasjim. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan perihal kedisiplinan dan manfaat LDKS.
Sambil menuggu kedatangan kendaraan yang nantinya akan membawa kita ke tempat tujuan, para calon anggota OSIS MA Negeri 1 Kota Mojokerto serta guru melakukan pengecekan perlengkapan untuk yang terakhir kalinya .Tak lama kemudian 2 Truk TNI AD memasuki halaman sekolah. Kami dibagi menjadi 2 kelompok yaitu : 1 kelompok putra dan 1 kelompok putri.
Karena semuanya sudah siap kita pun langsung berangkat. Biarpun sempit dan mungkin sedikit panas (maklum lagi musim kemarau ), tapi karena rasa kesederhanaan dan persaudaraan membuat kita tidak memikirkan hal – hal seperti itu.
Disepanjang perjalanan, kita bercanda serta bercengkrama tetap dengan senyuman dan guyonan khas anak MA Negeri 1 Kota Mojokerto tentunya tidak lupa senyuman yang senantiasa mengembang. . . he ..he .. he. Tentunya ditambah dzikir lewat lagu supaya perjalanan selamat sampai tujuan. Ehhh, dalam perjalanan selalu muncul sedikit masalah khas, yaitu mabuk perjalanan. Maklum orang kota jarang naik angkutan bersama…eh biasa pakai pribadi….maaf ….bukan riak lhooo
Akhirnya setelah setengah  jam perjalanan, kita sampai juga. Setelah pembagian kamar, dengan kelompok yang sudah ditentukan, tanpa berpikir panjang kita pun langsung menuju ke kamar masing–masing. Asal kalian tahu 1 kamar itu mampu dihuni 10 siswa. Karena mungkin perjalanan yang cukup jauh, sebenarnya kita bermaksud untuk beristirahat sebentar, ya cukup menghilangkan rasa lelah saja. Tapi kesempatan itu tak datang.
Hari pertama langsung diisi dengan materi dari Bpk. Sanana S.pd, Beliau ini adalah guru pembimbing kami kami biasa panggil dia Kak Sanana . Kalau dibilang capek sih .. ..emang capak banget, tapi kita tetep ngikutin materi ini hingga habis. Selama sesi materi tidak henti – hentinya diselingi oleh candaan dari Kak Sanana mungkin biar kelihatan lebih santai saja. Tapi tetep fokus sama materi yang disampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar